Tuesday, February 26, 2008

Kaya, Pilihan Atau Keharusan


SIAPA BILANG KAYA SUATU PILIHAN!


Jaman sekarang kalo boleh dibilang adalah jaman yg serba susah. Gimana enggak apa-apa semuanya serba mahal. Suka ga suka, mau ga mau kita mesti ngakuin itu semua. Apalagi kalau posisi kita adalah seorang yg baru lulus kuliah, fresh graduate. Udah nyari kerjaan susahnya setengah mati, nunggunya berbulan-bulan, belum lagi omongan tetangga kanan kiri yg ngga pernah mau tau kondisi kita yang sebenarnya. Betul ga? Ngako hayo….!

Dulu mungkin banyak yg bilang kalo menjadi kaya itu adalah pilihan. Siapa yang mau ya dia yg bakal jadi orang kaya. Masalahnya masih relevankah kira2 pernyataan itu? Coba kita liat di TV, harga kedele melambung ga karuan. Otomatis, harga2 lauk pauk yang paling fave dikalangan kita yg ga berduit (tempe & tahu.red) perlahan tapi pasti merambat naik. Trus… mo makan apa coba??? Maka dari itu bener banget rasanya ungkapan “kaya itu bukan pilihan, tapi keharusan”.

Eits…, jangan negative thinking dulu. Bukan berarti saya mendewakan uang, materialistik, liberal, kapital, de el el. Tapi coba deh sedikit renungi, apa sih yang jaman sekarang ini ga butuh duit (except : love.red)? Ke toilet di mal aja kudu bayar. Apa mau kencing batu cuma gara2 ga punya duit untuk bayar jasa toilet? Uang memang bukan segalanya, tapi rasanya segalanya butuh duit. Munafik kalo saya denger ada orang yg bilang ga butuh sama duit ato bilang buat apa jadi orang kaya, hidup gini2 aja udah cukup. Menurut saya, orang itu ga pernah berada di posisi dimana dia bener2 ga punya duit. Kalaupun mo bertahan dengan penghasilan yg serba pas2an, berapa lama dia bisa bertahan hidup. Sekedar tahu aja, laju inflasi per tahun di Indonesia terbilang cukup mengerikan.

Nah, bingung ya ama istilah inflasi…? Gambarannya gini. 3 tahun yg lalu harga nasi goreng berapa coba? Skitar 3000 kan. Lihat sekarang, harganya skitar 5000-6000an. Padahal nasi goreng itu isinya sebagian besar sembako juga. Artinya dalam beberapa tahun aja, sembako naik hampir 100%. Pertanyaannya, penghasilan Anda naik 100% juga ga? Jangan2 naiknya cuma 10%, apalagi yg PNS berapa coba kenaikan gajinya. Lebih parahnya kalo Anda belum bekerja, apa ga malu masih nebeng ama duit ortu.

Jadi tetep aja kesimpulannya kita harus jadi kaya. Alasannya :

  1. Kalo Anda ngga kaya yang repot bukan cuma Anda tapi orang2 di sekeliling Anda juga akan ikut susah memikirkan kemiskinan Anda.

  2. Kalo Anda ngga kaya dah bisa dipastiin Anda bakal hidup dalam kesusahan yang berkepanjangan, mulai dari susah punya duit, susah cari hutang, susah karena stress mikirin beban hidu, de el el.

  3. Kalo Anda ngga kaya sama artinya Anda ngerepotin PEMERINTAH dalam upaya memberantas kemiskinan
    dan masih banyak lagi alasan2 lainnya.

Coba pikir kalo Anda kaya, semua masalah bakal hilang. Bahkan Anda bisa membantu menyelesaikan permasalahan2 yang ada di sekeliling Anda. Bahkan agama aja mengajarkan untuk kita SUKSES DUNIA DAN SUKSES AKHIRAT. Caranya gimana? Buku-buku kiat menjadi orang kaya rasanya dah banyak di luaran sana. Yang penting SEBERAPA BERANI ANDA MENCOBA MENJADI ORANG KAYA YANG SUKSES…!

Key, gitu aja dulu. Saya tunggu di puncak kejayaan. See u

No comments: